close

GEMAGAMA peringati Hari Sumpah Pemuda dengan ” Tari dan Drama Kolosal “

PRN MOJOKERTO | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Generasi Muda Gajah Mada (GEMAGAMA) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Peringatan HSP tahun ini berlangsung dalam suasana pandemi COVID-19, namun demikian seluruh rangkaian kegiatan HSP tetap dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Acara yang digelar di perempatan jalan berlangsung hikmad, serta meriah. Hal ini dikarnakan GEMAGAMA menampilkan rangkaian tampilan yang melibatkan puluhan pemuda pemudi yang ada lingkungannya.

Tari dan drama kolosal yang menceritakan tentang sejarah sumpah pemuda yang tertuang pada keputusan kongres pemuda ke2 pada tanggal 28 oktober 1928 diperankan oleh puluhan pemuda pemudi.

Supri salah satu pembimbing gemagama mengatakan bahwa bahwa peringatan hari besar Nasional sekarang sudah sangat jarang dilakukan, hal ini bila dibiarkan tentunya akan mengikis rasa nasionalisme serta kecintaan akan tanah air kita.

” Pemuda sekarang adalah merupakan proyeksi masa depan bangsa ini, maka kami berharap pemuda sekarang selain memiliki intelektual yang tinggi juga harus memiliki mental yang sempurna” ucap supri.

Hal ini juga disampaikan oleh Solamin selaku ketua panitia. Dalam sambutannya juga menekankan bahwa generasi muda saat ini harus diberi ruang yang luas, agar mampu lebih berkreasi serta ber-innovasi, agar kedepannya mampu bersaing dalam segala hal.Serta berharap bahwa bulan Oktober dijadikan sebagai bulan pemuda yang berisikan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang mengarah kepada penumbuhkembangan semangat bersatu dan bangkit.

Sementara itu dalam pantauan jurnalis ini, acara yang diselenggarakan oleh gemagama yang merupakan wadah pembinaan generasi muda gajah mada di lingkungan RT.05 – RW. 05 glatik Desa watesnegoro kecamatan Ngoro ini berlangsung sangat meriah.

Acara yang berlangsung dari sore hari sampai malam hari yang berisikan sepeda hias yang diikuti oleh seluruh warga, baik dari tingkat anak anak sampai dewasa, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari dan drama kolosal. ( tim)

Tags : Gema Sumpah PemudaMojokerto

Leave a Response