close

TNI Berduka, 2 Prajurit Terbaik Gugur Sebagai Kusuma Bangsa Saat Kontak Senjata Dengan Kelompok Kriminal Bersenjata Usai Shalat Subuh di Intan Jaya

Pratu Roy Vebrianto & Pratu Dedi Pratu Dedi Hamdani
Pratu Roy Vebrianto & Pratu Dedi Pratu Dedi Hamdani Image: kontenislam.com

MPP SEMARANG | Kabar duka datang dari Papua, Prajurit TNI gugur sebagai kusuma bangsa ditembus peluru kelompok kriminal bersenjata, Jum’at (22/01/2021) di Papua.

Informasi yang dihimpun oleh media prajurit yang gugur bernama Pratu Roy Vebrianto prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 400/Banteng Raiders Kodam IV/Diponegoro.

Dalam siaran resmi Kodam IV Diponegoro menyampaikan duka cita dan doa kepada keluarganya, “Turut berduka cita atas gugurnya Prajurit terbaik Satgas Yonif Raider 400/BR dalam menjalankan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan”, tulisnya.

Roy Vebrianto gugur dalam kontak senjata pasukan Yonif Raider 400/Banteng Raiders dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intanjaya.

Kolonel Czi I Gusti Nyoman Suriastawa Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, menjelaskan atas peristiwa tersebut, “Memang benar ada laporan tentang terjadinya kontak tembak di Intan Jaya antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 400/Banteng Raiders sejak pukul 06.30 WIT”, terangnya dalam tulisan.

Dijelaskan pula, Pratu Roy ditembak pada saat melaksanakan pembersihan usai melaksanakan ibadah salat subuh. Sedangkan, Pratu Dedi Hamdani menjadi prajurit kedua yang gugur saat dihujani peluru dengan membabi buta dari arah ketinggian di hutan yang terletak antara Kampung Sugapa Lama dan Kampung Hitadipa.

Pratu Dedi melakukan pengejaran tersebut sebagai respon akibat KKB menembaki Post Titigi di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Kami MPP, menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya prajurit terbaik TNI tersebut menjadi kusuma bangsa semoga amal pengabdiannya diterima dan mendapat balasan terbaik dari Allah Swt. (syf).

Tags : BangsaGugurKusuma

Leave a Response