close

Pembagian Sertifikat Program PTSL, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO| Pemerintah Desa (Pemdes) beserta jajaranya, yang di kawal pihak Kecamatan, Polsek, Koramil dan Linmas Pesanggrahan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto telah menyerahkan sertifikat hak atas tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2021, Kamis (13/1/2022) bertempat di Kantor Desa Pesanggrahan.

 

Ali Mustofa, Ketua Koordinator PTSL Desa Pesanggrahan mengatakan kepada awak media bahwa total pembagian sertifikat adalah 643 dan penyerahannya dibagi menjadi 2 (dua) sesi, “Alhamdulillah untuk pembagian sertifikat PTSL hari ini total ada 643 sertifikat, untuk  penyerahannya sertifikat dibagi dua sesi. Sesi yang pertama akan dibagikan mulai jam 10 siang sampai jam 12 siang. Untuk pembagian sesi kedua akan dilaksanakan jam 1 siang sampai jam setengah 4 sore” jelasnya.

“Harapan kami, dengan selesainya sertifikat ini, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik, karena saya paham betul banyak warga khususnya Desa Pesanggrahan tidak mempunyai sertifikat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya program PTSL ini warga sangat merasa terbantu dan nantinya sertifikat tersebut bisa digunakan sebagai jaminan di bank untuk permodalan usaha. “sertifikat tersebut bisa digunakan sebagai jaminan di bank untuk permodalan usaha sehingga warga anyak yang terbantu” lanjutnya.

Salah satu warga menyampaikan, dengan pungutan Rp. 500.000,- sangatlah senang dan antusias, “Dengan sangat antusias dan  saya merasa senang dengan adanya program  PTSL ini, semoga bermanfaat bagi kami”, terangnya.

“Untuk pungutan program PTSL di Desa Pesanggrahan sendiri tergantung kesepakatan dari pemohon. Kita tidak berpatokan harga. Kita ada batasan maksimal, ada yang membantu seikhlasnya bahkan yang gratis juga ada. Kita melihat dari tingkat ekonomi pemohon,” tutupnya. (Nita)

Leave a Response