close

PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Bukit Bambe, Perdana Setelah Lama Fakum

Gresik, putrapena.com – Menunjang pemberdayaan atau bina’an keluarga memang kerap menjadi keseharusan untuk menjaga kerukunan dan lebih baik dalam berkomukasi santun dalam menjalin silatulrahmi antar bertetangga.

Pasalnya kesejahteraan Keluarga adalah kondisi tentang terpenuhinya kebutuhan dasar manusia dari setiap anggota keluarga secara material, sosial, mental dan spiritual sehingga dapat hidup layak sebagai manusia yang bermanfaat, seperti yang sekarang ini di lakukan oleh ibu PKK yang di ketuai oleh Ny. Ani Prayitno RW 06 bukit Bambe Kec. Driyorejo Kabupaten Gresik. Minggu Tgl. 05/06/2022.

“acara hari ini adalah arisan sekalian silaturahmi untuk pertama kalinya selama periode kepemimpinan RW yg baru yaitu bp Prayitno. Selama masa pandemi kami mengadakan arisan PKK RW secara online yaitu perwakilan pengurus saja. Kami berharap acara silaturahmi ini bisa lebih mempererat tali persaudaraan diantara ibu-ibu sekalian anggota PKK dan sesama tetangga, saling suport untuk kegiatan positif.” Jelasnya Ani Ketua PKK.

Di Tahun awal sebelum wabah covid 19 melandah bumi pertiwi ini, memang ibu PKK ini rutinitas pengadaan perkumpulan setiap hari minggu.

Antara lain dengan adanya keputusan presiden joko widodo RI, melonggarkan protokol kesehatan (prokes) maka terbentuknya kembali PKK ini dengan program yang lebih mempuni guna menjadi kerukunan bertetangga maupun dedikasi dalam bermasyarakat. (Kmd)

Leave a Response