close

Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur Berkeliaran, Orang Tua Korban Ketar Ketir Terhadap Penanganan Unit PPA Polres Sidoarjo

ilustrasi

MPP SIDOARJO | Kegalauan nampak di wajah 4 orang tua korban kekerasan terhadap anak di bawah umur yang kasusnya saat ini bergulir di Polres Sidoarjo, pasalnya sampai berita ini diturunkan pelaku kekerasan masih terlihat nyantai menikmati udara bebas di luar.

Sudah menjadi kosumsi publik bahwa ke 4 orang tua korban kekerasan dibawah umur ini telah melaporkan tindak pidana ini sejak Sabtu 04/06/2022 dan oleh pihak Unit PPA Polres Sidoarjo telah dilakukan Visum et Repertum terhadap 4 korban yaitu FE (11 tahun), VP (11 tahun), FB (11 tahun) dan RA (14 tahun) dan hasilnya kuat dugaan memenuhi unsur tindak pidana kekerasan.

Menanggapi hal ini Rudi (46 tahun) ayah dari salah satu korban kekerasan menyampaikan kepada awak media putrapena.com bahwa anaknya dan ketiga temannya saat itu hendak berkunjung ke kediaman saudaranya, melihat posisi rumah saudaranya tertutup dan waktu sudah menunjukkan pukul 23.05 akhirnya ke empat anak balik pulang berjalan kaki.

Masih dalam keterangan Rudi, saat berjalan kaki tepat di belakang rumah H. Sus (nama panggilan diduga pelaku) di desa Jodokan Kecamatan Tulangan ke empat anak dihadang dan dipukuli oleh sekitar 3 orang dewasa dan salah satunya diduga adalah H. Sus.

Lebih lanjut kekawatiran terhadap proses penanganan perkara kekerasan terhadap anak dibawah umur ini timbul dari Duwan (37 tahun) yang tak lain orang tuan FE, pasalnya dirinya telah mendapat kabar melalui whatsapp yang mengaku dari anggota Unit PPA Polres Sidoarjo yang isinya bahwa pihak PPA Polres Sidoarjo telah mengirimkan surat Panggilan kepada H. Sus namun surat tersebut kembali ke PPA Polres Sidoarjo.

“ Jujur saya heran kok bisa surat panggilan itu balik ke Polres sebab kita sudah memberikan alamat lengkap diduga pelaku pemukulan, masak ini jadi ludrukan” Tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan awak media belum dapat meminta keterangan terkait perkembangan kasus ini, dan harapan dari ke-4 orang tua korban pemukulan anak dibawah umur agar kasus ini tetap berjalan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku dan semua orang tua korban masih mempercayakan kepada pihak Kepolisian khususnya PPA Polres Sidoarjo bekerja secara profesional. (Fi/tim)

Tags : Kekerasan AnakSidoarjo

Leave a Response