close

Gebyar HUT RI ke 77 Bukit bambe Gebrak Jiwa Sehat, Ribuan Warga ikut Berpartisipasi

Gresik, Putrapena.com – Meramaikan puncak peringatan HUT RI ke 77, Minggu (21/8) pagi, warga perumahan Bukit Bambe Driyorejo Gresik, menggelar senam massal yang diikuti oleh ribuan (1000) warga, dilanjutkan dengan jalan sehat. Sabtu Tgl. 20/08/2022.

Kegiatan semarak kemerdekaan ini setelah hampir dua tahun kegiatan kemerdekaan hanya digelar sederhana, untuk menghindari kerumunan warga, akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan menyambut kemerdekaan RI ke-77, setelah pada hari-hari sebelumnya telau diadakan berbagai lomba, seperti kampung bersih, senam kreasi, mobil hias, serta berbagai lomba ketangkasan lainnya.

“Saya mengapresiasi antuasias warga, ini juga sekaligus menjadi ajang kreasi, dan silaturahmi warga perumahan, karena hampir dua tahun tidak ada perayaan kemerdekaan, akibat pandemi Covid-19,” terang Kompol Suprayitno, Ketua RW 06 Perumahan Bukit Bambe.

Senam massal ini juga sekaligus, menjadi ajakan bagi seluruh warga untuk terus menjaga imunitas agar tubuh tetap fit dan terhindar dari segala bentuk penyakit, termasuk Covid-19 yang hingga saat ini masih ada.

“Dengan kegiatan olahraga ini, kami ingin mengajak kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, agar terhindar dari Covid-19, meski warga mayoritaa telah melakukan vaksin booster,” tambah Ketua RW yang juga merupakan anggota kepolisian di Polda Jatim ini.

Bpk. Didik salah satu tokoh masyarakat Bukit Bambe menambahkan,” ada acara yang sangat menarik yang ditampilkan oleh *Komunitas Gowes LCCB yaitu “sepeda tangkas” yang menyediakan hadiah Trophy dan uang. Bukan tentang hadiahnya yang menjadi tujuan warga tapi keguyuban, kerukunan dan kesehatan juga dirasakan oleh semua warga Bukit Bambe.” Jelasnya.

Serontak di sambung oleh Bpk. Sardamin selaku ketua panitia,” bahwa warga sangat antusias hadir di acara ini. Disamping hadiah2 yang disediakan panitia berupa lemari es, TV 32″, mesin cuci, kipas angin, dll. juga menjadi ajang saling sapa dan silaturahmi antar warga.” Tegasnya.

Keseluruhan dari NKRi ikut merayakan hari Nasional 17 agustus ini dengan berbagai cara dan bentuk. Namun itu semua hanya sekedar mengobarkan jiwa mida penerus bangsa indonesia lebih terdepan. (St)

Leave a Response