close

Jalan Penghubung Antar Dusun Desa Sajen,Perlu Di Soroti,Betonisasi Banyak Yang Retak/Pecah

Sidoarjo – putrapena.com – Kondisi jalan rabat beton penghubung antar dusun di Desa Sajen Kec,Gondang Mojokerto belum genap 1 bulan  yang di kerjakan oleh pemerintah desa kini di beberapa titik lokasi betonisasi banyak yang retak dan pecah.selasa(6/09/2022).

Pengecoran rabat beton jalan  penghubung antar dusun desa sajen dan TPT yang menelan  anggaran 1.500.000.000(satu milyar lima ratus juta) bersumber dari Bantuan Keuangan Desa provinsi Jawa Timur mengundang pertanyaan dari sebagian warga.

Pasalnya,jalan yang masih belum di buka tapi sudah terlihat banyak kerusakan,itu masih belum nantinya  ada kegiatan lalu lalang kendaraan roda dua atau empat yang melintasi jalan tersebut akan berdampak betonisasi terus mengalami kerusakan.

“Iki gorong gowok mobil gawe muatan dalane opo gak tambah rusak(ini belum bawa mobil buat muatan jalannya apa tidak tambah rusak)”celetuk salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

Sementara itu saat klarifikasi ke Syaiful Huda Kades Sajen” kegiatan sudah sesuai dengan standart yakni menggunakan mutu K300 Dan pihaknya(kades)akan memanggil konsultan terkait beton yang pecah.

Dugaan sementara terkait betonisasi yang pecah kemungkinan pengerjaan tidak sesuai dengan standar mutu K300 karena tidak memunculkan kwantitas dan kwalitas beton mengingat jalan tersebut masih belum di buka.

Dari hasil temuan ini kami dari berbagai media online dan cetak beserta  LSM akan mengawal terkait dugaan pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek,sehingga banyak betonisasi yang pecah dan apabila ada kejanggalan kami akan melaporkan Dinas terkait dan tipidkor(bersambung).kmd

Leave a Response