close

Duga’an kuat Sering Menjadi Tim Sukses Partai Politik Kepala Desa Kedinding Kampayekan (Beckroud) Putranya Caleg DPRD

Sidoarjo, putrapena.com – Semangat setiap komponen masyarakat dalam setiap pesta demokrasi yang beragam sesuai dengan masing-masing yang diatur dalam peraturan Perundang undangan dasar. Sabtu 22/10/2022.

Setiap masyarakat memiliki kebebasan untuk ikut serta berpartisipasi dan memeriahkan pesta demokrasi baik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Namun sangat di sayangkan seperti di desa Kedinding Kec. Tarik Sidoarjo Jawa timur, menjadikan ajang politik kampanye sosok putranya Prabata Ferdiansyah dalam rangka mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Dapil 4 Kabupaten Sidoarjo mengusung partai PDIP 2024 nanti.

Disinyalir informasi narasumber yang di dapatkan, dari nama berinisial KY (52)thn menyatakan Bahwa Kepala desa Kedinding H. Sudanah ini memang kerap bermain dengan berbagai partai politik terbukti pada tahun 2014 pihaknya mengusung partai Gerindra.

“Kepala desa Kedinding definitif bpk. H. Sudana dari dulu mas ! mulai tahun 2014 sudah menjadi team sukses caleg termasuk Gerindra, dan pada tahun 2019 kemarin juga sebagai Teamses PKB dari salah satu Caleg juga. Kalau sekarang ini putranya yang daftar menjadi Caleg PDIP kan.” Cetus KY.

 foto kepala desa definitif Kedinding bersama putranya, Daftar DPRD Dapil 4 kabupaten Sidoarjo dari partai PDIP

“Dalam undang-undang yang terterah sudah ada mengatakan bahwah, kepala desa memiliki peran sebagai pihak yang netral. Kepala desa dilarang untuk ikut serta dalam politik praktis, tidak bisa menjadi pengurus partai politik dan tidak dapat menjadi tim kampanye atau tim sukses peserta pemilu atau pilkada.”Tambahnya. (Team) Bersambung.

Leave a Response