close

REHAB RUMAH DINAS PUSKESMAS PILANG TIDAK LAYAK HUNI

Sidoarjo putrapena.com – Menanggapi pemberitaan sebelumnya, pihak pelaksana rehab Puskesmas pembantu Desa Pilang Wonoayu, angkat bicara. Diah, dari CV MP selaku pemenang pekerjaan konstruksi ini mengatakan dalam RAB pada kontrak kerja tidak ada item pergantian kusen pintu dan jendela beserta daunnya.

Dalam pelaksanaan rehab dengan anggaran Rp.80.000.000 tersebut, semua yang tercantum di RAB sudah kita laksanakan, seperti pergantian atap atau genteng, malahan saya menambahi pasangan batu bata merah di bagian belakang, ujar Diah melalui selulernya.

“Pekerjaan sesuai RAB, seperti rehab atap, plafond teras, pengecatan teras dan dindind teras serta oemasangan lampu. Bahkan ada pekerjaan tambahan, pengecatan samping gewel dan pengecatan gedung oustu depan”, ujar Diah menjelaskan isi RAB.

Tanggapan dari CV MP, seakan terbantahkan dengan keadaan di lapangan. Pergantian genteng baru, diduga dilakukan hanya sebagian saja. Tampak pada pasangan genteng di atap bagian belakang, sebagian genteng warnanya mulai berubah kehitaman. Padahal genteng terpasang belum lama,hanya sekitar 2 bulanan.

Adanya genteng lama di pasang kembali,di benarkan penghuni rumah dinas puskesmas pembantu ini.
”Proyek ini dilanjutkan menunggu anggarannya turun lagi. bahkan, setelah atapnya ambruk, genteng yang layak pakai di sisihkan tersendiri untuk di pasang lagi”, ujarnya yang menempati rumah dinas puskesmas warga Pasuruan Saiful dan B Nur .

Rabu, 1/02/2023 pembersihan matrial sisa pekerjaan dan sarana medis yang berserakan oleh beberapa petugas dari puskesmas Wonoayu. Sehingga lingkungan sekitar bersih dan nyaman di pandang mata.

Pudjianto,petugas kesehatan yang
ikut membersihkan, mengaku kecewa dengan kinerja rekanan pelaksana di pustu Pilang, Wonoayu tersebut.
”Awalnya rekanan minta anggaran Rp.110.000.000 setelah melihat kondisi gedungnya, tapi anggaran yang tersedia cuma sekitar Rp.80.000.000.Alhasil,kok seperti ini keadaannya”, ujarnya.

Lebih lanjut, ditegaskan sudah saya sarankan untuk minta ijin atau pemberitahuan ke pemdes setempat kalau akan melakukan pekerjaan, tidak tahu sudah di lakukan apa belum. Dan hari ini kita bersihkan sisa pekerjaan dan barang milik puskesmas ke tempat yang layak.

Disinggung hasil yang kurang maksimal dari rehab gedung ini, Pudjianto membenarkannya.
”Kepada rekanan, saya katakan untuk direhap semua atap atau genteng termasuk kusen kusen agar terlihat baik dari depan. Kenyataanya kusen tidak diganti, jadi masih kurang enak di pandang”, jelas Pudjianto yang seraya jalan hendak kembali ke puskesmas Wonoayu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Dr.Fenny Apridawati S.KM,M.Kes belum bisa di konfirmasi melalui telepon selulernya. Pungkas ( Pdheeton) .

Tags : REHAB RUMAH DINAS PUSKESMAS PILANG TIDAK LAYAK HUNISidoarjo

Leave a Response