close

Galian C Tunggul Moro Semakin Ramai Walau Tidak Berijin, Siapa Bekingnya ?

MPP MOJOKERTO | Berbagai kalangan menanyakan siapa yang menjadi beking atau orang kuat yang berada di belakang usaha Galian C Tunggul Moro Kecamatan Bangsal, pasalnya di kalau semua galian C tanpa ijin pada menghentikan usahanya karena takut di bubarkan APH, galian C di Tunggul Moro Kutoporong dan di Sumbersari Dlanggu malah ramai terkendali.

Dari data informasi yang didapat awak Media tersirat nama PAEKAN selaku pemilik galian yang diduga tidak Berijin dan Agus pemilik galian di Sumbersari desa Sumber karang serta tersebut pula nama AS (knisial, red) seorang oknum yang kabarnya MPP diduga sebagai beking nya.

Galian C Milik Agus Sumbersari

Masih dalam seputar penggalian data, awak media putrapena.com sempat terkecoh dengan statement yang diberikan kepala desa Kutoporong yaitu Dewa, dalam keterangannya Dewa menyebutkan bahwa kordinat galian C yang dikelola oleh PAEKAN itu berada di wilayah Dlanggu.

“Memang jalannya nya lewat desa saya mas, tapi wilayah galian nya itu ikut Ngembeh Dlanggu” Ucap Kades dengan tergesa-gesa.

Berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan oleh kades Kutoporong, Dalang terkenal Sareh yang saat ini membuka warung di area galian, menyampaikan bahwa Galian C yang dikelola oleh PAEKAN itu masuk Wilayah dusun Tunggul Moro desa Kutoporong kecamatan Bangsal.

“Itu sampean lihat patok batas area lahan, itu masuk Bangsal” Ucap Dalang Sareh seraya menunjuk patok batas tanah.

Apapun alibi dan kepentingan masing-masing termasuk yang disampaikan oleh Kades Dewa yang tidak mengakui bahwa wilayah yang di Gali adalah wilayahnya, usaha Galian C tidak Berijin atau Ilegal loging adalah perbuatan melawan hukum dan sangat merusak ekosistem lahan, harapan terbesar adalah ditangan APH, beranikah APH wilayah Kabupaten Mojokerto menindak hal ini. ? (Su/ag)

Tags : Galian AtensiMojokerto

Leave a Response