close

DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN MALANG SEGERA PERBAIKI LAMPU LALU LINTAS YANG MATI

MPP Malang | Beberapa lampu lalu lintas di Kabupaten Malang, Jawa Timur, tidak menyala. Menurut pantauan wartawan, setidaknya ada tiga lampu lalu lintas yang mati, yaitu di pertigaan Pasar Gondanglegi, pertigaan PLN Kepanjen, dan perempatan Talangagung.

Lampu-lampu ini sudah rusak sejak beberapa waktu lalu. Lampu di perempatan Talangagung terutama telah mati sejak berbulan-bulan lalu. Terlihat warga sekitar membantu mengarahkan pengendara agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, mengatakan saat ini pihaknya tengah mengupayakan perbaikan lampu-lampu tersebut.

Beberapa waktu lalu sudah kami betulkan yang di pertigaan PLN dan perempatan Talangagung. Tapi perlu pembenahan lagi. Sekarang proses pembetulan itu,” ujarnya saat ditemui dikantornya.
Terkait penyebab kerusakan lampu-lampu tersebut, Bambang mengatakan alat eletronik yang terletak di jalan memang rawan rusak. Khususnya jika sering terkena air, seperti air hujan.
Hal-hal seperti kabel tanam kalau kena air ya sudah pasti ada.

korsleting. Sudah pasti akan berpengaruh terhadap lampu itu. Perawatan lampu lalu lintas ini telah dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Bambang pun mengatakan bahwa ada anggaran setiap tahun untuk perawatan. Namun, ia menyebut dirinya tidak ingat persis berapa jumlah anggaran tersebut. Yang jelas, jumlahnya tidak terlalu banyak.

Saat ditanya apakah ada alternatif yang bisa dilakukan saat lampu lalu lintas mati, agar pengendara tetap nyaman, Bambang menyebut satu- satunya cara adalah dengan melakukan pembetulan. “Satu-satunya jalan ya diperbaiki. Alternatif lain tidak ada. Harus diperbaiki, mau tidak mau,” kata Bambang.

Sebelumnya, lampu lintas di pertigaan Krebet juga terpantau mati. Namun, Bambang mengatakan lampu lalu lintas tersebut merupakan wewenang Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan saat ini sudah diperbaiki. (W2)

Tags : DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN MALANG SEGERA PERBAIKI LAMPU LALU LINTAS YANG MATIMalang

Leave a Response