close

Kunker Ke Polres Malang,Kapolda Jatim Santunani Anak Yatim dari Panti Asuhan

MPP Malang | Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Tony Harmanto melakukan kunjungan kerja ke Polres Malang, Rabu (5/4/2023).

Kunjungan kerja itu dilakukan oleh Kapolda guna memberikan arahan serta motivasi kepada personel di kewilayahan.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Jawa Timur ini di sambut langsung oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana bersama pejabat utama dan Kapolsek jajaran di gedung Sanika Satyawada, Mapolres Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis menyampaikan situasi terkini terkait Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang.

Seperti diketahui, Kabupaten Malang sendiri mempunyai sejumlah 33 kecamatan di wilayahnya, namun hanya 30 kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Malang.

Seluruhnya terbagi menjadi 7 Polsek tipe urban dan 23 Polsek tipe rural.

Selain itu AKBP Putu juga melaporkan pemberian reward kepada anggota yang berprestasi termasuk hukuman kepada anggota yang melakukan pelanggaran dan beberapa inovasi lain yang saat ini tengah di jalankan.

“Secara umum situasi Kamtibmas di Kabupaten Malang semakin adem dan kondusif,” kata AKBP Putu di Mapolres Malang, Rabu (5/4).

Sementara itu dalam arahannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto menyampaikan bahwa kunjungan kerja di Polres Malang ini merupakan kunjungan ke-21 dari masing-masing Polres di seluruh Jawa Timur.

Kapolda mengucapkan terimakasih kepada Polres Malang dan jajaran yang telah menjaga situasi Kamtibmas dengan baik terutama pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Kapolda menambahkan, pengemban fungsi kepolisian harus lebih peka terhadap potensi konflik maupun potensi masalah yang terjadi di wilayahnya.

Hal itu perlu menjadi perhatian khusus agar tidak terjadi peningkatan eskalasi shehingga memerlukan banyak waktu dan tenaga untuk mengatasinya.

Selain itu, Irjen Pol Toni juga menegaskan bahwa permasalahan Narkoba agar menjadi perhatian yang serius di seluruh jajaran.

Pihaknya berkomitmen akan memberantas Narkoba sampai ke akar-akarnya, termasuk jika diketemukan pada anggota maka akan dilakukan proses pidana sesuai hukum yang berlaku.

“Tidak ada kompromi masalah narkoba dan miras di Jawa Timur, apalagi di bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

Irjen Toni juga berpesan agar seluruh personel Polri yang ada di Jawa Timur agar menjalankan tugas yang diemban berlandaskan keimanan dan keilmuan.

Semua itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Semua berangkat dari iman, ilmu yang bermanfaat, dan amalan. Jadilah polisi petarung berdasarkan iman yang kuat dan ilmu yang bermanfaat, sehingga kita akan menjadi Polisi yang baik,” tutup Irjen Pol Tony Harmanto.

Setelah memberikan pengarahan dan motivasi kepada personel Polres Malang, agenda kujungan kerja Kapolda Jatim di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang berasal dari panti asuhan yang berjumlah sekitar 20 orang.

Rangkaian kegiatan kujungan kerja Kapolda Jatim di Polres Malang di tutup dengan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan dan komitmen Polri dalam menekan efek pemanasan global serta perubahan iklim. (w2)

Tags : Kapolda Jatim Santunani Anak Yatim dari Panti AsuhanKunker Ke Polres MalangMalang

Leave a Response