close

Dr Ahmad Basarah Menghadiri Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Malang

MPP Malang | Dalam rangka memperkuat pemahaman dan kesadaran akan Empat Pilar MPR RI, Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang dan Pemerintah Kabupaten Malang menyelenggarakan acara sosialisasi yang diisi oleh Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Malang, H. Sanusi, serta Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi, serta sekitar 250 jajaran kepala unit dan staf Perumda Tirta Kanjuruhan, Rabu (28/6/2023).

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang berlangsung di Kabupaten Malang ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan, tentang pentingnya memahami dan mengamalkan Empat Pilar MPR RI.

Empat Pilar MPR RI merupakan fondasi ideologi bangsa Indonesia yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan persatuan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua MPR RI DR Ahmad Basarah menggarisbawahi pentingnya pemahaman dan penerapan Empat Pilar MPR RI dalam kehidupan sehari-hari.

Beliau mengungkapkan bahwa masyarakat yang memiliki pemahaman yang kuat terhadap Empat Pilar MPR RI akan mampu membangun kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan berkeadilan.

Bupati Malang, Sanusi, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan sosialisasi ini. Ia mengakui pentingnya membangun kesadaran kolektif dalam mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI. Dengan pemahaman dan kesadaran yang kuat terhadap Empat Pilar, diharapkan masyarakat Kabupaten Malang dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta memperkuat keberagaman sebagai kekayaan bangsa.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi, menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran Wakil Ketua MPR RI beserta rombongan. Ia berharap melalui sosialisasi ini, para pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan dapat lebih memahami peran mereka dalam mewujudkan cita-cita Empat Pilar MPR RI.

Wakil Ketua MPR RI, DR Ahmad Basarah, mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan dan Pemerintah Kabupaten Malang. Beliau berharap bahwa melalui upaya kolaboratif ini, pemahaman dan pengamalan Empat Pilar MPR RI dapat meresap dalam semua lapisan masyarakat Kabupaten Malang, termasuk di sektor pelayanan publik seperti yang diwakili oleh Perumda Tirta Kanjuruhan.

Acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini diharapkan menjadi titik awal untuk lebih memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Kabupaten Malang.

Dengan kesadaran yang tumbuh dan kuat terhadap Empat Pilar MPR RI, diharapkan Kabupaten Malang dapat terus berkembang sebagai daerah yang maju, harmonis, dan berkeadilan bagi seluruh warganya.(w2)

Tags : Dr Ahmad Basarah Menghadiri Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten MalangMalang

Leave a Response