close

“Ada Laut Baru” di Tugu Kuda Terbang Kota Sumenep

MPP SUMENEP. Kota Sumenep di saat diguyur hujan deras hanya beberapa menit saja dibeberapa titik ruas jalan tergenang air seperti lautan samudera, hususnya di tunggu Kuda Terbang pintu masuk perkantoran Pemerintah Kabupaten Sumenep depan RSUD Sumenep Ujung timur Pulau Garam Madura, Rabu 13/03/2019.

Akibat derasnya hujan yang hanya beberapa menit saja dibeberapa titik ruas jalan di wilayah perkotaan Menjadi lumpuh akibat ruas jalan tergenang air seperti lautan samudera, dan banyak pula pengendara sepeda motor terjebak dalam banjir serta ada beberapa Sepeda Motor yang mengalami mogok, Karena begitu tingginya air hujan itu di ruas jalan tersebut.

Dari salah satu orang pengendara sepeda motor yang mogok tersebut yang berinisial ‘R’, mengatakan atas adanya banjir ini yang terjadi di beberapa titik ruas jalan sangat menghabat aktivitas dirinya.

”Sumenep sekarang ini setiap turun hujan pasti terjadi banjir seperti ini, dan hal ini sangat menghambat sekali dengan aktivitas saya sampai Sepeda Motor saya mogok seperti ini karena akibat dibeberapa ruas jalan perkotaan banjir”, tutur si ‘R’ sambil berusaha menyalakan Sepeda Motor nya.

Dari pantauan awak media Pena Rakyat News, Pemkab Sumenep melalui Dinas PU Cipta Karya Sumenep ditahun 2018 sudah mengucurkan dana milyaran membangun Drainase/Gorong Gorong di wilayah perkotaan untuk mengantisipasi banjir.

Salah satunya PU Cipta Karya Sumenep sudah membangun Drainase/Gorong Gorong di jln kartini, Jati emas kekali Patrean dengan nilai Rp. 3.8 Milyar APBD 2018. Tapi kota Sumenep banjir tetap dimana mana.

Disaat konfirmasi kepihak kabid pelaksana PU Cipta Karya Melalui WA selulernya sekitar pukul 18.40 wib, untuk menanyakan kenapa kawasan perkotaan Sumenep di setiap hujan turun masih banjir dimana-mana…?, Apa penyebabnya….?, Sedangkan di tahun 2018 Pemkab Sumenep melalui Dinas PU Cipta Karya Sudah mengucurkan dana milyaran untuk pembangunan saluran mengantisipasi banjir.

Tapi pertanyaannya tersebut sampai berita ini naik belum ada jawaban dari Kabid Pelaksan PU Cipta Karya, sedangkan Wa selulernya terlihat Online sekitar pukul 20.48 wib. (tim/fandi).

Leave a Response