close

WUJUD CINTA NABI, SD NEGERI 1 ARDIREJO ADAKAN PAWAI MAULID

Foto: Pawai Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Siswa Siswi SDN 1 Ardirejo Kepanjen

MPP MALANG – Untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau lebih dikenal dengan peringatan maulid Nabi, ada sejumlah tradisi yang dilakukan oleh masing-masing sekolah, salah satunya SD Negeri 1 Ardirejo merayakannya dengan Pawai Maulid (Rabu, 13 Nopember 2019)

Pawai yang mengambil rute start di halaman SD Negeri 1 Ardirejo – Jl. Ahmad Yani – Jl. Adi Mulyo – Jl. Adi Utomo – Jl. Adi Utomo – Jl. Ahmad Yani – Finish halaman SD Negeri 1 Ardirejo berlangsung tertib.

Seperti yang disampaikan oleh guru Agama Ari Yudianto, ” Nabi Muhammad SAW adalah sosok panutan yang mampu merubah umat dari egoistis (mengutamakan kepentingan pribadi) menjadi kepentingan bersama. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat sifatnya sekaligus bukti nyata kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sejak usia dini. Lebih konkritnya adalah sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu ” DENGAN MENELADANI NABI MUHAMMAD SAW, MARI KITA WUJUDKAN KEHIDUPAN BERTAQWA DAN BERAKHLAQUL KARIMAH” Imbuhnya.

Salah satu siswa kelas dua AL DIKKA CHANDRA GUMILANG menyatakan rasa syukur dan senang dengan peringatan Maulid ini, apalagi dilaksanakan pawai yang mirip karnaval, “Ucapnya sambil malu – malu. (Muji)

Tags : MalangMaulid Nabi Muhamad

Leave a Response