close

Pemerintah Telah Luncurkan Sistem PMB, SNMPTN dan UTBK SBMPTN 2021

Image: itjen.kemdikbud.go.id

MPP JAKARTA | Peluang bagi calon mahasiswa baru di tahun 2021 terbuka luas, bebas joki dan masyarakat bisa bernafas lega, karena bisa akses langsung melalui sistem online untuk mendaftarkan diri.

Seleksi tes masuk bagi calon mahasiswa baru telah diluncurkan Pemerintah melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) secara online. Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tersebut terdiri dari SNMPTN dan UTBK SBMPTN 2021.

Informasi Sistem PMB tersebut disampaikan oleh Itjen Kemendikbud dan dapat diakses secara luas melalui laman itjen.kemdikbud.go.id.

Baca juga berita lainnya di sini.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam pada waktu peluncuran SNMPTN dan UTBK SBMPTN 2021 mengatakan, “Dengan mengucap bismillah, seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri tahun 2021 dimulai. Mudah-mudahan kita semua dimudahkan dalam menyelenggarakannya dan seluruh anak-anak kita”, ujarnya pada 4 Januari 2021 lalu.

Informasi mengenahi jadwal dan syarat SNMPTN dan UTBK SBMPTN tahun 2021 dapat diakses melalui LTMPT https://ltmpt.ac.id/ yang sudah barangtentu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh PTN yang bersangkutan. (syf).

Tags : LuncurkanPemerintahSistem

Leave a Response