close

Penggeledahan Yang Berujung Kematian Di Kedungbocok Wetan

Sidoarjo – putrapena.com | Begitu naas nasib ibu lasri 65 tahun yang beralamat di desa kedungbocok wetan rt/09 rw/05 kecamatan tarik kabupaten sidoarjo, beliau meninggal dunia dikarenakan penggeledahan oleh dua oknum polisi yang di duga menyalahi prosedur. sabtu6/08/2022.

Sungguh di sayangkan aparat kepolisian yang seharusnya menjadi pengayom dan pelindung masyarakat harus bertindak semena-mena, padahal sesuai dengan UUD 1945 pasal 28D ayat (1)”setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum”, namun hal ini tidak berlaku terhadap almarhum ibu lasri.

Pasalnya dari keterangan warga sekitar  kematian ibu lasri berawal saat beliau selesai menjalankan sholat isyak yang masih keadaan menggunakan mukena tiba-tiba warungnya di gedor-gedor oleh dua oknum polisi berpakain lengkap kemudian langsung melakukan penggeledahan miras, karena takut dan kaget ibu lasri kemudian jatuh pingsan, melihat kejadian tersebut warga yang sempat datang di tempat kejadian langsung membawa ibu lasri ke rumah sakit anwar medika, sesampai di sana ternyata nyawa ibu lasri sudah dalam keadaan meninggal.

AY(45)tahun salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya juga menambahkan “itu loh mas pak polisi tadi itu begitu melihat ibu lasri jatuh pingsan sudah ketakutan dan sempat ngomong kalau akan bertanggungjawab, tapi sampai jenazah bu lasri pulang kok gak tampak polisinya” ucapnya tampak kecewa.

Penelusuran sementara kedua oknum anggota polisi  bukan berasal dari  sektor tarik, menurut informasi yang berkembang ke dua oknum yang dalam penggeledahan di duga tanpa surat tugas tersebut dari polres sidoarjo.

Hal ini seharusnya menjadi tanggungjawab Kapolresta Sidoarjo selaku pimpinan wilayah agar memberi  tindakan atau efek jera kepada kedua anak buahnya  tersebut, biar nantinya tidak ada lagi petugas yang menyalahi prosedur, bertindak semena-mena. sampai berita ini di turunkan awak media putrapena.com terus menggali tentang kematian ibu lasri, dan sampai di mana perkembangan kedua oknum tersebut. (bersambung). kmd

Leave a Response