close

Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Banyak Yang Di Keluhkan Warga Desa Gedangrowo Wajib Potongan Tiga ratus ribu, Beli Sembako

Sidoarjo, Putrapena.com – Bantuan pemerintah begitu banyak di nantikan oleh masyarakat banyak yang berkebutuhan khusus (kurang mampuh) seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dan Program Keluarga Harapan (PKH) lainya.

Seperti yang di alami oleh salah satunya warga UR (63)Thn menyesalkan akan kebijakan dari kepala desa Gedangrowo Kec. Prambon Sidoarjo jawa timur. Selamet ini. Jum’at Tgl 23/09/2022

“Bagaimana saya menentang setelah Musdes (Musyawara Desa) kalau pun sebelumnya kepala desa beserta pendamping desa mengatakan harus wajib pemotongan Rp.300.000, untuk membeli Sembako, minyak goreng, telur, gula pasir. Saya tau itu bahan pokok penting ! apakah iya biaya sekolah anak memakai beras juga, karena semua mahal dengan kenaikan BBM.”cetusnya UR sambil menitihkan air mata.

Pihaknya PEMDes dengan musyawara desa (Musdes) ada sebagian yang bikin warga tercengang dengan perkataannya “yang tidak mau di potong, bulan depan tidak dapat lagi”, Sahutnya HRM (61)Thn teman UR.

Pemotongan tiga ratus ribu dengan bantuan Triwulan keseluruan total Rp.900.000,- kini warga masrakat per orang mendapatkan Rp.600.000,- dengan sembako dan bahan pokok lainya.

Seperti Beras 15kg, Minyak goreng 2 Liter, gula pasir 2kg, dan telur ayam 1kg.

Pasalnya semua pembelian bahan pokok ini dari BUMDes, dan betapa tidak heran dengan sistem program yang ujarnya dari BUMDes ini. padahal semenjak berdirinya pembagunan BUMDes sudah tidak produktif lagi.

“Saya heran pak ya? Padahal kemarin tak sengajah melihat acara televisi menyelengarakan pemberitaan kalau Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak boleh di potong dengan alasan apapun, agar semua prekonomi masyarakat bisa menopang berbagai sumber kebutuhan selain bahan pokok yakni biaya listrik, pembelian LPG dapur, atau pun kebutuhan lainya yang tak kalah pentingnya.” Paparnya CB(65)thn warga BLT terputus tanpa ada konfirmasi.

Banyak dari warga desa gedangrowo yang mengeluhkan bantuan yang di kira tak berimbang dengan peraturan pemerintah yang telah mengabarkan tidak bolehnya ada potongan apa pun dan alasan lainya, guna menunjang kebutuhan yang memang bersifat penting. (Red/team) Bersambung

Tags : Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Banyak Yang Di Keluhkan Warga Desa Gedangrowo Wajib Potongan Tiga ratus ribuSidoarjo

Leave a Response