close

Dinas Pariwisata Bantaeng Ajak Pemandu Wisata Study Tour ke OPD

MPP Bantaeng — Dinas Pariwisata Bantaeng melalui Proyek Perubahan pengembangan Wisata Edukasi Pantai Marina Terpadu “TEMANTA” memperkuat kapasitas Pemandu Wisatanya dengan menggelar study tour ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Reformer Latihan kepemimpinan (Latpim) untuk Eselon III dari Dinas Pariwisata Bantaeng, Fiqih S Luhulima mengatakan bahwa kegiatan Study Tour diselenggarakan dalam rangka membekali para Pemandu Wisata tentang paket wisata edukasi yang melibatkan beberapa OPD terkait adalah “Kita ajak Pemandu Wisata belajar memahami tugasnya dengan berkunjung ke OPD, agar mereka bisa mendapat pembelajaran langsung dari Pejabat/Staf OPD yang menangani paket wisata yang disiapkan di Pantai Marina,” ungkapnya.

study tour diselenggarakan selama 2 hari yakni dari tanggal 1-2 Oktober. Pada hari pertama Pemandu Wisata berkunjung ke Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Kantor Satpol PP & Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas serta Dinas Kelautan dan Perikanan,ucap Fiqih.

Kemudian pada hari kedua, berkunjung ke Badan Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Pendidikan, Polsek Pa’jukukang, serta Puskesmas Baruga. Ucapnya. (syam)

Tags : BantaengDinas Pariwisata

Leave a Response