close

Karena Mengindahkan Himbauan Dari Satpol PP, Warung Kopi Bilkop Dapat Peringatan Keras

MPP KEDIRI | Menindaklanjuti edaran Wali Kota Kediri terkait kewaspadaan penyebaran Covid-19, kali ketiga tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) kembali mendatangi warung kopi Bilkop berada di Sumber Jiput kelurahan Rejomulyo Kota Kediri pada hari Minggu 26/4/20.

Kepada putrapena.com Kabid Trantibum Satpol PP, Nur Khamid menjelaskan bahwa pihaknya sebenarnya telah menyebarluaskan informasi terkait surat edara dikeluarkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Dalam surat itu tertulis jelas, bahwa segala hal bentuk usaha diminta untuk tutup sementara. “Jikapun usaha kuliner, dipersilahkan buka namun dengan sistem beli kemudian dibungkus. Jadi tidak makan di tempat tersebut demi mencegah penyebaran virus,” terang Nur Khamid.

Namun berdasarkan data, sebenarnya kali kedua ini warung kopi ini didatangi tim RCKT. Meski demikian terkesan diacuhkan dan kembali mendapatkan aduan masyarakat, selalu dipenuhi pengunjung yang berkumpul di warung tersebut. Kami berharap kesadaran bagi pengusaha atau pelaku usaha untuk mentaati aturan sebagai bentuk kepatuhan pada aturan dikeluarkan pemerintah,” jelasnya.

Selanjutnya, baik untuk warung kopi diminta membuat surat pernyataan dan bila mana tetap melakukan kegiatan tidak sesuai dengan surat edaran. Diantaranya dengan menerapkan sistem jaga jarak serta memakai masker akan menerima sanksi tegas penutupan. (bram/arya mahendra)

Tags : KediriPeringatan Keras

Leave a Response